Kamis, 01 Desember 2011

COMPANY PROFILE

HAPPY SHIRT DESIGN SHOP
SINGLE /COUPLE T-SHIRT, MAKE YOUR OWN SHIRT



Oki Tri Wibowo
(09.01.2528)
D3.TI.01


PROFIL PERUSAHAAN
Nama Perusahaan : Happy Shirt Design Shop
Berdiri : Juni 2010
Jenis Perusahaan : Distro Single/Couple T-Shirt Online
Pasar yang dituju : Remaja-Dewasa (14 th keatas) –khususnya remaja
Pendiri : Oki Tri Wibowo
Anggota : Oki Tri Wibowo (CEO + Graphic Designer)
Gita Atmania Dewi (Marketing)
Krisdian Isnu Wardhana (Mitra Sablon)
Website : http://okimuriddavinci.co.cc/
Email : happyshirt.okitri@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?id=100001431363426
Phone : +6287839527886




EXECUTIVE RESUME
PROFIL PERUSAHAAN
Happy Shirt design shop adalah sebuah distro t-shirt yang menyediakan desain desain t-shirt dikususkan untuk remaja , baik yang single maupun yang memiliki pasangan (couple) untuk sekedar bergaya mengikuti style anak muda masa kini ataupun sebagai hadiah (kado) bagi para remaja terhadap pasangannya. Sebagai hadiah ulang tahun, anniversary gift ataupun yang lainnya. Menyediakan juga pembuatan dalam partai besar seperti kaos kelas, organisasi, klub ,dll.
Diprakarsai oleh Oki Tri Wibowo, yang memiliki keinginan untuk mengasah kemampuannya dalam hal desain grafis, Oki pun mencoba membuat beberapa desain t-shirt (kaos) yang sedang popular di kalangan remaja. Dengna desain yang unik dan orisinil, dia pun mencoba untuk membuat suatu usaha kecil yaitu produk/jasa distro t-shirt single/couple dengan nama ‘Happy Shirt’. Dengan bantuan rekan nya , Gita Atmania Dewi, sebagai marketing dari ‘Happy Shirt’ serta rekan Krisdian Isnu Wardhana sebagai mitra sablon.

JENIS KOMODITI YANG DIPRODUKSI
Barang
Jenis barang yang kami produksi adalah t-shirt (kaos) single, couple, kaos kelas, tim, organisasi kelompok, dll. Dengan bahan kain combat standard distro berbagai warna sesuai keinginan konsumen, dengan bahan sablon vasde dan rubber, ukuran kaos M,L,XL lengan pendek/panjang.


VISI DAN MISI
VISI
Menyediakan t-shirt distro berkualitas dengan desain yang bagus, unik dan kreatif dan sesuai dengan style anak muda masa kini
MISI
Menciptakan t-shirt yang dapat diterima dan dikonsumsi oleh para remaja dan menjadi distro favorit para penggila t-shirt.


ASSET


PRODUKSI
Proses Produksi disini yang dilakukan adalah dari proses perancangan konsep desain sampai proses t-shirt jadi, yang dilakukan oleh Oki Tri Wibowo selaku Graphic Designer dan Krisdian Isnu Wardhana selaku mitra sablon.
Proses produksi yang dilakukan dari awal adalah sebagai berikut :
1. Planning Design, kami biasanya menyediakan contoh contoh desain dari kami sendiri untuk konsumen, tapi jika konsumen ingin membuat t-shirt dengan desain mereka sendiri kami juga siap membuatkan, planning design meliputi mencari ide design, membuat sketsa di kertas, kemudian dipindai dengan scanner ke dalam bentuk digital (gambar.jpeg)
2. Proses menggambar dengan metode tracing (vector) , tool yg kami gunakan dengan Adobe Photoshop dengan teknik shaping sehingga gambar yang dihasilkan masih dalam bentuk vector, tidak seperti kebanyakan desainer yang menggunakan Corel Draw sebagai pengolah vector image, designer kami menggukakan Adobe Photoshop kemudian di import ke Adobe Illustrator sebagai program pengolah vector.
3. File diimport ke format .jpeg dengan resolusi besar, untuk kemudian diserahkan ke mitra sablon kami
4. Mitra sablon, Krisdian Isnu Wardhana memulai proses sabloning, dimulai dengan memisahkan gambar gambar ke dalam layer2 tersendiri kemudian di print, proses selanjutnya sabloning dengan tool tool seperti Screen, Rakel, Spon Hitam ,Kaca dan Triplek
5. Sabloning selesai , tunggu proses pengeringan sampai t-shirt jadi sempurna



KEBIJAKAN HARGA DAN ESTIMASI PENGHASILAN


KONSUMEN DAN PEMASARAN
KONSUMEN
Konsumen yang kami tuju terutama adalah pasar remaja , remaja single ataupun yang sedang berpacaran yang memutuhkan sekedar hadiah untuk pasangan mereka berupa kaos (t-shirt) unik yang dapat mendeskripsikan hubungan mereka. Maka dari itulah kami menciptakan Happy Shirt Design dengan design kaos yang lucu dan unik.

PEMASARAN
Pemasaran kami lakukan secara online (khususnya) dan offline, untuk pemasaran online kami menggunakan media jejaring social seperti Facebook, Twitter, Friendster, serta website. Kami menyediakan gallery di facebook sehingga customer bias memilih desain yang mereka sukai. Jika customer ingin desain mereka sendiri , maka cukup kontak kami, via Facebook, YM, atau sms kemudian mengirimkan desain mereka ke happyshirt.okitri@gmail.com.
Secara offline kami memasarkan produk kami mulai dari teman teman dekat, teman kampus serta orang orang di sekitar kami , dari mulut ke mulut. Jika mereka ingin membuat kaos single atau couple untuk pasangan mereka.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

11 komentar: