Senin, 12 Desember 2011

Anda pasti pernah menjumpai blog seseorang yang ketika kita membuka halaman blog tersebut kita disambut oleh alunan musik (mp3), yang indah . Apalagi jika lagu yang disajikan adalah lagu yang kita sukai sehingga membuat kita betah berlama lama di halaman tersebut :D

Oke deh, langsung saja ke langkah langkahnya, ..

1. Buka layanan penyedia mp-3, yang gratisan aja gan, kalau ane saranin disini buka mp3skull.com , lumayan lengkap juga soalnya :D

2. Setelah masuk , cari dah mp3 yang ingin ditampilin ke blog mu, manfaatkan search box di mp3skull, disini ane mau cari lagu yang slow aja, biar pengunjungnya betah di blog ane..:D , salah satu lagu kesukaan ane, Come Home dari One Republic.. ^.^

3. Kalu udah nemu lagunya, terus klik embed , ntar muncul kode di sebelah kanan, seperti pada gambar dibawah, terus kamu copy tuh code



4. Next, kita pindah ke Dashboard Blogger kita, pilih menu Rancangan - Elemen Laman - kemudian pada widget tata letak blog kita, pilih dimana kita mau meletakkan widget musik nya, disini ane pilih widget bagian kanan.



5. Lalu klik tambah gadget, disini tersedia banyak gadget, tapi yang kita butuhkan adalah gadget text html/javascript, pilih gadget tersebut


6. Lalu paste kan code dari mp3skull tadi ke text editor html/javascript, jangan lupa kasih judul /title , lalu simpan :D



Selesai, coba cek widgetnya, akan terpublish lagu yang tadi udah kita tambahkan. SSelamat mencoba :D

0 komentar